Persiapan Pilkades Pucanganom yang Bergelora

Pucanganom.sideka.id  Pucanganom – Mendekati hari pelaksanaan Pilkades 2018 pada hari H-1 (Senin,3/12) suasana di halaman dan juga pendopo Desa Pucanganom terlihat ramai. Persiapan pelaksanaan Pilkades tersebut banyak menyita perhatian dari banyak kalangan masyarakat yang sangat antusias terhadap kegiatan ini. Termasuk kesiapan pihak desa menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa yang tinggal satu hari lagi.

Senin siang, Kapolsek Giritontro AKBP Ujang beserta jajaran Forkompincam bersedia hadir untuk memastikan dan memantau kesiapan panitia Pilkades. Pada saat yang sama panitia juga mendapat kunjungan dari Satpol PP Kabupaten Wonogiri dalam rangka monitoring dan meminta data terkait Pelaksanaan Pilkades Pucanganom.

Pada kegiatan persiapan pelaksanaan pemilihan Camat Giritontro Bapak Joko Waluyo berpesan untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas panitia agar pelaksanaan Pilkades dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa aral suatu apapun. Pilkades Pucanganom diikuti oleh 3 calon kepala desa yaitu : Seno, Sukino dan Purnomo. Ketiga calon memperebutkan suara dari tujuh belas dusun yang telah dibagi menjadi tiga TPS yang kesemuanya dalam DPT berjumlah 5.072 pemilih.

Semua warga Pucanganom berharap dalam pelaksanaan demokrasi ini bisa berlangsung sejuk, damai, dan setelah selesai pelaksanaan Pilkades akan tercipta iklim yang sejuk pula. Harapan terbesar dari warga Pucanganom adalah tercipta pemerintahan desa yang lebih baik ke depannya melalui demokrasi yang dilaksanakan sekarang ini. (dd)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan