Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Pucanganom dalam Pilkades 2018

Pucanganom.sideka.id Pucanganom – Rabu(14/11) pagi, bertempat di Pendopo Balai Desa Pucanganom telah berlangsung Rapat Pleno dalam rangka Penetapan Balon Kades yang sudah memenuhi syarat administrasi menjadi Calon Kades Pilkades Desa Pucanganom Tahun 2018 dilanjutkan pengambilan nomor urut dan pengenalan calon kepada Warga Desa Pucanganom serta rencana pemilihan Pilkades akan dilaksanakan pada hari Selasa(04/12) nanti.

Dalam sambutan Ketua Panitia Pilkades Desa Pucanganom bahwa seluruh balon secara resmi sudah sah dan menjadi Calon Kepala Desa Pucangaom. Juga dibacakan Tata Tertib yang sebelumnya telah disepakati bersama oleh para Calon Kepala Desa yang tidak disebutkan di Perbub Nomor 46 Tahun 2018 terkait teknis pemilihan dan lain-lain. Kemudian pengambilan nomor urut dengan hasil :   Sdr. SENO mendapatkan nomor urut 1, Sdr. SUKINO nomor urut 2, dan Sdr. PURNOMO mendapat nomor urut 3.

Pengambilan nomor urut Pilkades Desa Pucanganom dilakukan oleh masing-masing calon disaksikan oleh ketua Panitia Pilkades, Forkompincam dan Perangkat Desa beserta dengan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya Camat Giritontro Bapak Joko Waluyo menuturkan, bahwa saat ini kita berkumpul dibalai Desa Pucanganom adalah untuk mengikuti  tahapan Pilkades, dalam hal ini pemerintahan Kecamatan Giritontro mengucapkan terima kasih karena dari semua tahapan sampai dengan detik ini tahapan penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa dan pengambilan nomor urut telah berjalan lancar. Sementara itu, Kapolsek Giritontro AKP Dirodo, dalam sambutannya mengingatkan kepada para balon yang sudah sah mengambil nomor urut untuk mengajak menjaga dan meningkatkan komitmen yang sudah disepakati. “Kami harapkan untuk menjaga situasi yang sejuk,  juga mengajak seluruh Toga dan Tomas untuk ikut serta menjaga iklim yang sejuk demi kelancaran Pilkades Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” tandasnya. Dalam kesempatan itu Kapolsek juga berpamitan dikarenakan beliau pindah tugas ke wilayah polsek Selogiri. (mu)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan